Harga TVS Apache RTR 200 4V Terbaru

Harga TVS Apache RTR 200 4V Terbaru - Beberapa waktu yang lalu PT TVS Motor Company Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yaitu Apache RTR 200 4V perilisan ini juga dilakukan di Negera asalnya yaitu India. Sebagai penampilan pertama motor Apache RTR 200 4V ini mengaspal di sirkuit sentul pada hari kamis tanggal 20/01/2016 yang sekaligus menjadi saksi kedatangan jagoan baru TVS yang meramaikan kancah otomotif di indonesia.

Meski sebelumnya terdengar desas desus beredar bahwa Motor baru TVS ini adalah hasil perpaduan atau kolaborasi antara TVS dan BMW tetapi setelah palauncingan perdana Motov TVS Apache RTR 200 Ternyata bukanlah hasil kolaborasi antara TVS sama BMW melainkan hasil kreasinya para insiyur TVS sendiri.

Motor TVS Sport ini sendiri memiliki tampilan yang lebih keren dan gagah dibanding dengan Apache RTR 160 dan RTR 180 yang memmpunyai desain body yang sporti tapi kalem RTR 200 ini menggunakan tampilan body yang lebih sproty -Aggresive. beberapa lekukan dan garis tajam menghiasi tubuh motor ini. Sebagai pendatang baru, Apache RTR 200 4V bakal berkompetisi sama motor sport yang sudah lebih dahulu mengaspal di indonesia. Seperti Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS serta KTM Duke 200. Dan tak menampik kemungkinan, kuda besi ini juga bakal bersaing sama motor sport yang sekarang lagi diminati yaitu Yamaha Vixion dan Honda CB150R.

Apache RTR 200 4V indonesia disajikan dengan 3 pilihan warna yakni Hitam ( Gun Metal Black ) , Merah (Syrah Red) dan Putih ( Mystic White).

Harga TVS Apache RTR 200 4V Terbaru

Harga TVS Apache RTR 200 4V
TVS Apache RTR
Ada beberapa fitur yang dilengkapi pada Apache RTR 200 4V diantaranya yaitu:

Muscular Tank

RTR 200 4V disajikan dengan tangki yang uni karena letak penutupnya yang berada di sebelah samping selain itu tangki ini dibentuk padat dan muscular yang sanggup menampung hingga 12 liter.

Beast-Inspired Headlamps & LED Tail Lamp

Lampu yang dipakai adalah Halogen 60/ 55 W, serta ada juga lampu tipe LED ganda mirip sepasang mata yang memberikan kesan agressive serta membantu pencahayaan menjadi semakin optimal. Dan tak hanya bagian depan saja, bagian belakang pun juga tak kalah keren dengan pengaplikasian lampu LED sebagai stop lamp.
Racing Seat  

Sensasi motor balap pun ternyata bisa dirasakan di motor entry-level ini. Hal itu karena Apache RTR 200 4V ini punya desain jok model split seat. Itu, jok yang modelnya terpisah antara pengemudi sama pembonceng. Tak hanya empuk saat diduduki, jok tersebut juga pas mengingat tingginya adalah 800 mm dari tanah. Dan biar aman bagian belakang juga diberi pegangan khusus buat pembonceng.

Clip On Handle Bar

Apache RTR 200 4V mengusung stang kemudi tipe Clip On Handle Bar atau lebih dikenal dengan stang jepit. Alhasil sensasi berkendara ala motor sport pun menjadi kian lebih terasa. Stang ini punya tombol yang terbilang lengkap. Ada tombol klakson, sein, high-low beam, pass beam di bagian kiri & tombol starter, lampu depan, serta engine cut off di sisi kanan.

Double Cradle Split Synchro Stiff Frame

Kelebihan lainnya dari TVS Apache RTR 200 4V adalah frame / rangka yang digunakan untuk membangunnya. Motor ini memakai Double Cradle Split Synchro Stiff Frame. Untuk segi kontruksi frame ini mungkin belumlah rumit alias sederhana, namun untuk performanya jangan salah karena frame ini kuat dan mampu membuat handling menjadi mantap dalam segala kondisi medan.

Mesin Powerfull dengan Berbagai Teknologi

Apache RTR 200 4V menggunakan mesin baru berkapasitas 197,75 cm3 , SOHC, 4 Valve , 1 Silinder. Mesinnya sendiri termasuk overbore, ini bisa dilihat pada ukuran diameter borenya yang mencapai 66 mm sedangkan stroke nya cuma 57,8 mm. Perbandingan rasio kompresi 9,7 : 1, transmisi 5 kecepatan dengan pengapiannya sudah mumpuni soalnya pakai sistem digital (IDI).

Piston yang digunakan sudah dijejali sama Teknologi Nanofriks yang mampu meminimalisir gesekan yang terjadi sehingga mesin bisa melepaskan powernya lebih maksimal. Diatas kertas mesin Apache RTR 200 4V ini memiliki power maksimal 15,46 KW (21 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimal 17.5 Nm / 7000 rpm.

Pihak TVS sendiri mengklaim jika kuda besi besutannya ini sanggup berlari dari kecepatan 0 - 60 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik & 0 - 100 km/jam dalam waktu 11.2 detik. Untuk kecepatan maksimal / top speed nya sendiri dikisaran 144 km/jam.

Selain kencang, mesinnya juga terbilang irit soalnya sistem bahan bakarnya sudah injeksi dengan teknologi DFI Logic dari BOSCH. Lalu supaya kinerjanya optimal, mesin ini juga dilengkapi sama teknologi pendinginan canggih O3C (Oil Cooled-Combustion Chamber) yang dipadukan sama RAM-AIR Assisted Cooling yang diklaim mampu mengurangi suhu mesin hingga 10° C. Mesin ini dibungkus sama Undercover engine bergaya agreesive.

Panel Meter Full Digital

Sebagai informasi buat pengendara, RTR 200 4V di lengkapi sama panel meter bersistem Full Digital. Desainnya simple saja yakni kotak. Lalu untuk isinya cukup lengkap yakni ada speedometer, odometer, indikator gear, tripmeter, takometer, perekam top speed, lap time meter serta ada jam pula.

Jika menengok motor-motor zaman sekarang, mungkin hal ini sudah biasa dan memang wajar mesti ada teman. Namun jika kita bandingkan sama motor-motor buatan TVS, hal ini merupakan suatu kemajuan tersendiri. Pasalnya semua motor TVS sebelumnya belum pernah ada yang memakai panel meter Full Digital ini alias masih Analog-Digital. Atau boleh dibilang si RTR 200 4V inilah yang baru mempeloporinya.

Rear Suspension Monoshock KYB

Untuk urusan handling sama kenyamanan, motor sport ini dibekali sama suspensi teleskopik 37 mm di depan & monoshock di belakang. Untuk suspensi depan mungkin biasa saja, namun buat suspensi belakang itu yang istimewa. Pasalnya si monoshock nya ternyata besutan KYB.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, suspensi ciptaan pabrikan asal jepang tersebut sudah mendunia dan di akui akan performanya. Kuat dalam meredam getaran serta tergolong awet dalam penggunaanya. 

Ban Pirelli Sport Demon

Meskipun notabennya adalah motor sport Entry-Level, namun pihak TVS ternyata telah menjejali sektor kaki-kaki Apache RTR 200 4V dengan hal yang istimewa dengan memakai ban tubeless Pirelli Sport Demon.

Racing Double-Barrel Exhaust

Knalpot yang digunakan pada motor ini didesain dengan unik dan mungkin tak ditemukan di motor-motor lainnya. Knalpotnya itu memiliki 2 buah tabung. Tepatnya 1 tabung tambahan sama 1 tabung utama.

Tabung tambahan letaknya di bagian bawah dan tak punya lubang emisi. Namun menyambung ke tabung utama. Untuk isinya ada catalyc converter, itu tuh semacam saringan buat menyaring emisi. Dan tabung tambahan inilah rahasia mengapa emisi yang dihasilkan Apache RTR 200 4V ini Standart EURO 3.

Lalu untuk tabung utama sendiri punya 2 buah lubang dan mampu menghasilkan suara yang khas dan berbeda ketimbang motor lain sekelasnya.

Spesifikasi TVS Apache RTR 200 4V:

  1. DIMENSI
  • Panjang 2050 mm.
  • Lebarnya 790 mm.
  • Tinggi mencapai 1015 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda nya adalah 1353 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 180 mm.
  • Tinggi jok atau tempat duduk 800 mm.
  • Berat 148,5 kg.
  • Kapasitas penuh tangki bahan bakar mencapai 12 liter.
      2.  FRAME
  • Tipe frame Double Cradle Split Synchro Stiff Frame.
  • Suspensi depan memakai Telescopic Fork 37 mm & suspensi belakang Monotube-Monoshock KYB.
  • Rem depan cakram tunggal 270 mm, sedangkan rem belakang cakram tunggal 240 mm.
  • Cairam (oli) rem : DOT 3 / DOT 4.
  • Ukuran roda depan 90/90 - 17" Tubeless (Pirelli Sport Demon)
  • Ukuran roda belakang 130/70 - 17 Tubeless (Pirelli Sport Demon)
  • Velg depan berukuran 1.85 x 17".
  • Velg belakang berukuran 3.50 x 17".
      3. MESIN
  • Kapasitas mesin 197,75 cm3 , SOHC, 4 Valve , 1 Silinder, Pendingin oli (Oil Cooled) .
  • Sistem bahan bakar injeksi ( EFI) : DFI Logic by BOSCH.
  • Ukuran bore x stroke : 66 mm x 57,8 mm.
  • Sistem starter : Electric starter.
  • Idle Speed : 1400 ± 200rpm.
  • Sistem pengapiannya IDI - Digital Ignition.
  • Perbandingan rasio kompresi 9,7 : 1.
  • Muffler ( Knalpot) : Twin Pipe and Twin Barrel Design.
  • Tipe kopling Wet Multi Plate - 6 Plate.
  • Tipe transmisi 5 kecepatan manual.
  • Power maksimum yang dihasilkan mencapai 15,46 KW (21 PS) / 9000 rpm.
  • Torsi maksimum mencapai 17.5 Nm / 7000 rpm.
  • Akselerasi : 0 - 60 km/jam dalam waktu 3,9 detik & 0 - 100 km/jam dalam waktu 11.2 detik.
      4. KELISTRIKAN
  • Tipe bateray 12 V 7.4 Ah.
  • Headlamp 60/ 55 W ( H4 Bulb with All-time on LED Position Lamp).
  • Tail Lamp : LED 2.5 W.

Harga TVS Apache RTR 200 4V :

  • Harga baru -Rp. 23.900.000

4 Responses to "Harga TVS Apache RTR 200 4V Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel